Minggu, 26 Januari 2020

Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) di Tahun 2020

harga terbaru doc joper
Ayam Kampung Super atau Joper (dalam bahasa Jawa, Joper = Jowo Super) merupakan ayam kampung super hasil persilangan dari ayam bangkok (jantan) dan ayam petelur (betina). Jenis ayam kampung super adalah jenis usaha yang cukup menggiurkan, permintaan daging ayam ini mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Ayam ini cukup mudah dalam hal pemeliharaannya karena bisa dipelihara dengan cara diumbar. Namun apabila Anda ingin menghasilkan ayam kampung super yang maksimal bisa Anda pelihara dengan intensif. Ayam kampung super merupakan ayam yang pertumbuhannya tergolong cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhannya yang hanya 55-60 hari saja.

 Ayam Kampung Super (JOPER) adalah persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan petelur betina
Ayam Kampung Super (JOPER) adalah persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan petelur betina

Kelebihan dari Ayam Kampung Super (Joper)

Keunggulan yang paling menonjol dari ayam kampung super adalah masa panen yang hanya memakan waktu sekitar 60 hari saja. Dibandingkan ayam kampung biasa yang memerlukan masa panen 75 – 120 hari, ayam kampung super lebih efektif dan cepat. Masa panen yang cukup cepat tentu memberikan keuntungan bagi peternak Ayam Jawa Super. Dengan perputaran usaha ternak Ayam Joper yang cukup cepat, tingkat kematian ayam yang rendah dan penghematan biaya pemeliharaan dan pakannya. Bahkan tingkat kematian ideal ayam kampung super terletak pada angka di bawah 5% dengan manajemen pemeliharaan yang bagus. Daya tahan tubuhnya akan penyakit juga tinggi, serta mudah dalam beradaptasi. 
Meskipun ayam kampung super memiliki masa pertumbuhan yang cepat, ayam kampung super tidak kehilangan tekstur dan citarasa dagingnya. Dagingnya tetap enak dan teksturnya kenyal serta tidak terlalu berlemak. Para penikmat daging ayam kampung pun tetap bisa menikmati citarasa dari ayam kampung super. Satu hal yang menjadikan masyarakat ingin beternak ayam jenis ini yakni nilai jual ayam jawa relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan ayam yang lain


Pemeliharaan Ayam Joper Mudah

Dalam berternak ayam kampung super, banyak kemudahan yang didapatkan mulai dari kandang dan pakan. Untuk kandang ayam joper, dari proses anakan atau DOC sampai masa panen, peternak bisa menggunakan satu kandang saja. Yaitu hanya membutuhkan kandang pembesaran, baik berupa kandang postal ataupun kandang panggung. Jadi lebih menghemat biaya. Untuk pakan ayam joper agar cepat besar juga relatif mudah. Ayam kampung super bisa diberi makan pabrikan yang diproduksi untuk ayam ras pedaging. Misalnya adalah pakan pabrikan berupa pakan broiler starter dan finisher dari PT East Hope.

Persiapan Kandang Ayam Kampung Super (JOPER)
Persiapan Kandang Ayam Kampung Super (JOPER)

Perbedaan Anakan Ayam (DOC) Joper Jantan dan Betina :

Untuk mengetahui jenis kelamin anakan Ayam tersebut bisa Anda lihat dengan berbagai cara. Bisa dengan melihat jengger, bulu, atau kaki anak ayam. Namun ada juga peternak yang dapat melihat dari kloaka anakan ayam tersebut. Dengan cara seperti ini walaupun anakan ayam berumur satu hari pun sudah dapat ditentukan jenis kelaminnya. Menggunakan cara tersebut Anda bisa menentukan jenis kelamin dengan cepat dan lebih mudah. Namun dalam hal tersebut tentu membutuhkan keterampilan dan pengalaman yang dimiliki sebelumnya. Dari kloaka tersebut, Anda dapat mengetahui anakan ayam tersebut jantan atau betina. Alat kelamin anak ayam jantan terlihat kecil seperti kepala jarum dan betina bentuk alat kelaminnya jarang ditemukan. 
Tapi sejauh yang kami tau hal ini cukup berbahaya jika di lakukan ke pada ayam yang masih terlalu kecil karena akan mempunyai efek dalam proses tumbuh kembangnya nanti.

Ciri-Ciri DOC (Anakan) Joper Berkualitas

Anak ayam atau DOC Joper yang sehat dan bagus memiliki ciri-ciri sebagai berikut :
  • Berat tidak di bawah standar (minimal 27 gram per ekor). Berat rata-ratanya adalah 30 – 39 gram per ekor.
  • Tidak cacat, keseluruhan bagian tubuh lengkap dan normal.
  • Bulunya kering dan bersih mengkilap.
  • Duburnya bersih dan kering, serta tidak ada bulu yang menempel (lengket) di sekitar dubur.
  • Kaki nya tidak kering
  • Tidak menunjukkan adanya penyakit yang menyerang tubuh ayam.
  • Gerakannya lincah, tampak segar, dan tidak lesu.
Harga Ayam Kampung Super (Joper) 2020
Di jualayamhias.com setiap box berisi 100 ekor ayam dengan penambahan 2 ekor sebagai cadangan atau pengganti ayam yang mati. Harga ayam joper dapat berubah sewaktu-waktu. Keberadaan DOC ayam kampung super penyebarannya cukup cepat ke berbagai wilayah di pulau jawa, hal itu dikarenakan hasil informasi yang berkembang sangat pesat. Banyak peternak yang ingin merasakan keberhasilan memelihara jenis ayam ini. Permintaan memang tidak hanya dari dalam pulau jawa saja. Calon peternak maupun peternak senior dari luar jawa juga memesan DOC ayam kampung super atau ayam joper ini di tempat kami.
Silahkan berikut Daftar Harga DOC Ayam Kampung Super/JOPER untuk Pulau Jawa :
DOC JOPER : 5.300/ ekor
DOC Kamsi Joper : 5.200/ ekor

*1 Bok berisi 100 Ekor
*Pembelian 1 atau 2 Bok tambah ongkos kirim 100rb bila diatas 3 Bok GRATIS ongkos kirim
*Khusus untuk daerah Cilegon, Banten, Serang dan Tangerang hanya sampai di Jakarta
*1 Bok berisi 100 Ekor 
*Pembelian 1 atau 2 Bok tambah ongkos kirim 100rb bila diatas 3 Bok GRATIS ongkos kirim 
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*
*Khusus untuk daerah Cilegon, Banten, Serang dan Tangerang hanya sampai di Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.